Kelas Blogger 3, Asyiknya Review dan Dapat Job

Peserta Kelas Blogger 3

Hai Sobat BoBe, Alhamdulillah hari saya bisa mengikuti kelas Blogger 3. Seperti yang Sobat ketahui, setelah milad 1 kemaren BoBe  mengganti acara kopdar dengan nama Kelas Blogger. Kalian tahu kan? yang namanya kelas berarti kita belajar. Yap, benar banget, kita setiap 1 Bulan sekali belajar tentang bagaimana membuat blog, agar supaya semakin kece dan dapat banyak job, Hehehe. Nah kali ini kita belajar dari Mak Mak Blogger yaitu Mbak Milda dan Mbak Ria tentang "Cara Mudah Bikin Produk yang Menarik "

Kelas BoBe 3 ini bekerja sama dengan Salimah Food dan komunitas TDA Bengkulu yang di sponsori oleh Telkomsel Bengkulu. Seperti biasanya kelas Blogger dimulai pada pukul 13.30 Wib. Setelah sibuk dengan aktifitas dirumah akhirnya saya sampai tepat waktu di kelas Blogger yang bertepatan di Telkomsel Bengkulu Simpang 5. Tidak lama setelah saya sampai akhirnya acara dimulai. Pembawa Acara pada hari ini adalah Piter Julius Vero admin sepenggalinfo.com. Acara dibuka dengan bismillah dan setelah itu sambutan dari Mbak Milda dilanjutkan pemaparan materi.

Materi yang dibawakan oleh mbak Milda adalah tentang Mudahnya bikin Review (jasa). Mbak milda  lebih mengulas tentang 5 W 1 H. Tapi sebelum itu kita harus bisa mencari inspirasi dari Produk, Testimoni, googling, Media Massa, Media Elektronik, Brosur atau Website. 5 W 1 H di awali dengan pertanyaan What : apa nama produk jasanya,apa yang ditawarkan, jasa apa saja, sifat jasa, buat sesuatu yang realistis. Where : dimana produk jasa tersebut, lokasinya dimana, wilayah kerjanya, apakah se Indonesia atau lokal, dimana untuk ordernya. When : Kapan bisa digunakan, kapan mulai ada/berdiri, kapan bisa di Akses bisa waktu juga. Who : Siapa yang punya, siapa yang bisa mengggunakan, siapa sasaran, siapa sebaiknya yang menggunakan. Why : Alasan Menggunakan, kelebihan dan kekurangan, sebab dibuat, mengapa baik menggunakan. How : bagaimana cara menggunakan, bagaimana cara mendapatkan, bagaimana cara memesan.
Mbak Milda

Mbak Milda menekankan Saat menulis, pilihlah judul yang menarik, maksimal 90 karakter atau 11 kata, gunakan tata bahasa yang baik meski tidak baku, serta tulislah secara sistematis hindari dan penggunaan kata yang berulang. Berikut nya selesaikan setiap pokok bahasan dengan ringkas dan tuntas. dan yang tidak kalah penting baca dan perhatikan dengan seksama semua ketentuan dan syarat kepenulisan,aturan pemuatan informasi atau gambar sesuai dengan brief yang sudah diberikan. Penutup dari mbak milda Sampaikan dengan bahasa personal dan sesuai dengan apa yang dirasakan.
Mbak Ria Fasha

Setelah mbak milda memaparkan materi, dilanjutkan oleh mbak Ria, yang sudah banyak mendapat produk dari hasil mereview.  Secara seluruh nya materi yang disampaikan oleh mbak milda hampir sama dengan mbak Ria. Mbak milda tentang jasa sedangkan mbak Ria tentang Mbak Produk, Nah, untuk produk mbak Ria menekankan untuk foto harus jelas dan bagus serta jangan lupa Call to Talk yaitu mengajak orang yang membaca artikel kita untuk membeli barang tersebut tapi jangan maksa. hehee.

Semua materi yang diberikan oleh pemateri di atas adalah untuk mereview produk dari Salimah Food Bengkulu dan TDA Bengkulu nantinya. Jangan lupa di terapkan ya Sobat BoBe. Demikian Sobat BoBe tentang kelas blogger kali ini, semoga kedepanya Blogger Bengkulu semakin sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar